Jumat, 18 Januari 2013

Kesatria Kecil yang Bertarung Melawan Thalasemia

Jumat 16 Januari 2013

Salahsatu relawan #SS Ferry mendapatkan info tentang seorang keluarga sederhana yang salahsatu anaknya mempunyai penyakit Thalasemia. Thalasemia adalah salah satu penyakit kelainan genetik, dimana hemoglobin penderitanya akan berkurang setiap harinya. Satu-satunya pengobatan medis yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan cuci darah rutin setiap bulan.

Suplemen Penambah Hemoglobin seharga 2jt rupiah

M. Satria adalah anak bungsu Bapak Ujang yang berumur 2,5 tahun dan menderita Thalasemia. Pekerjaan Bapak Ujang hanyalah pedagang mie ayam keliling dan sekali-kali menjadi kuli bangunan. Ibu M.Satria bekerja sebagai penjaga kantin di SMA KP. Pendapatan mereka tidaklah seberapa, sedangkan untuk pengobatan anak bungsunya minimal mereka harus mempunyai uang sebesar 1-2 juta. Biaya untuk cuci darah dan membeli suplemen penambah zat besi. Bagi mereka untuk mendapatkan uang sebesar itu sangatlah sulit.Hanya bisa berdoa dan berusaha semaksimal mungkin untuk kesembuhan anak bungsunya. Orang-orang dilingkungannya pun hanya bisa berpangku tangan dan membantu sebisanya.

Ketika Satria berumur 5 bulan dia mengalami sakit yang terbilang aneh dengan kulit yang terus menghitam. Saat dibawa ke rumah sakit dan diperiksa, Dokter memvonis Satria menderita Thalasemia. Dari situ hingga saat kini Satria harus di transfusi darah rutin tiap bulan agar bisa bertahan hidup dengan biaya yang tidak murah. Untung keluarga Satria mendapatkan bantuan pengobatan untuk keluarga tidak mampu. Umumnya biaya pengobatan bisa mencapai 3juta lebih, tapi karena surat keterangan tidak mampu keluarga Satria hanya membayar 1-2 juta perbulan. Uang sebesar itu terasa sangat besar bagi kedua orang tua Satria yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan dan penjaga kantin.

Info mengejutkan datang dari  Dokter adalah ketika Dokter menyatakan angkat tangan atau tidak mampu memberi solusi untuk kebaikan M.Satria kecuali transfusi darah setiap bulan.


Kawan.. saatnya kita berikan bantuan untuk kesembuhan Satria, walaupun sedikit tapi itu akan memberikan arti kepada mereka. Kawan bayangkanlah Senyuman anak kecil yang bisa bermain setiap hari dengan teman-teman sebayanya. Mari kita bangkitkan kembali senyuman Kesatria Kecil ini walaupun Dokter telah angkat tangan, tapi Zat Yang Maha Kuasa tidak pernah angkat tangan. Mudah-mudahan ada keajaiban untuk Kesatria Kecil ini.

Saatnya kita bergerak... bukan bersedih dan berpangku tangan.. kalian bisa mendonasikan sebagian harta kalian untuk membantu M. Satria dan keluarga melalui rekening #SS yang tertera dipojok kanan atas web. Untuk kawan-kawan yang memiliki informasi tentang penyakit Thalasemia atau informasi transfusi darah yang murah atau gratis bisa langsung kontak kami.

Risky 089666137775 pin:2575226D
Ferry 08811287484 pin:32A97DEF

Bantuan yang kalian berikan akan sangat berarti, tidak perlu risau dengan balasan apa yang kalian akan dapatkan karena Zat Yang Maha Kuasa akan menggantikan semuanya kepada kalian.
Move!!!! Move!!! Move!!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar