Selasa, 08 Januari 2013

#SEDEKAHSYNDICATE BERGERAK 1

Selasa 8 Januari 2013, relawan #SS bergerak ke kediaman Mak Yuyut pada siang hari. Sesampainya disana kita relawan-relawan #SS disambut hangat oleh Mak Yuyut yang sedang menyiapkan makanan.

Senyumnya yang tanpa beban membuat kami salut akan perjuangan beliau, di usia yang sudah menginjak satu abad (100 tahun) beliau masih terbilang sehat, walaupun setiap harus berjalan cukup jauh untuk mendapatkan kayubakar. Candaan-candaan membuat suasana semakin hangat diantara kita.

Walaupun begitu kami semua tahu bahwa sebenarnya beliau memendam suatu masalah, tapi dengan kehadiran kita kesana beliau masih bisa bergurau yang membuat hati kita tenang.Dari sini kami banyak belajar tentang arti kehidupan, disaat kita serba kekurangan tidak ada satu hal pun yang harus kita keluhkan. Ya... Pelajaran hari ini tentang bersyukur...

Seorang Nenek tua hidup seorang diri, tinggal digubuk yang maaf "kurang layak dihuni", mencari kayu bakar dengan berjalan dari satu kebun ke kebun lain walaupun tubuhnya sudah tua tapi beliau tetap semangat. Beliau selalu bersyukur dengan pemberian Tuhan yang telah dianugerahkan kepadanya. Hari ini kami 'ditempeleng' oleh seorang Nenek Tua yang mempunyai semangat hidup yang kuat dengan penuh rasa syukur kepada zat Maha Pencipta.

Hari ini doa mu terkabul Nek, walaupun pemberian kami tidak seberapa tapi setidaknya bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari untuk beberapa bulan kedepan. Ini amanah dari rekan-rekan #SedekahSyndicate yang harus kami sampaikan. Tangisan kegembiraan mu membuat kami akan terus bergerak, tangisan kegembiraan mu membuat hati kami menangis kencang Nek.

Doamu yang terus mengalir tanpa henti membuat kami akan terus bergerak dan terus belajar bersyukur atas nikmat Tuhan yang telah diberikan.
Terima kasih atas semua pelajaran hari ini Nek, kita akan terus mengenang kata-kata mu, kita akan mencontoh sikapmu yang mulia. Terima Kasih Mak Yuyut...

"Nikmat Tuhan mana lagi yang kalian dustakan"







1 komentar: